Pembukaan PON XXI di Aceh pun disambut antusias oleh masyarakat Sumut

Pembukaan PON XXI di Aceh pun disambut antusias oleh masyarakat Sumut

Pembukaan pesta olahraga bergengsi empat tahunan PON XXI/2024 Aceh-Sumut juga terasa di wilayah Sumut. Ribuan warga Sumut di Deli Serdang dan sekitarnya memadati Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, Senin (9/9) malam.

Deli Serdang: Pembukaan pesta olahraga bergengsi empat tahunan PON XXI/2024 Aceh-Sumut juga terasa di wilayah Sumut. Ribuan warga Sumut di Deli Serdang dan sekitarnya memadati Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, Senin (9/9) malam.

Sekitar 10.000 masyarakat baik tua maupun muda, laki-laki dan perempuan, serta penyandang disabilitas pun turut memeriahkan kemeriahan  upacara pembukaan sejak sore hari yang bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga kunjungi Nasional (Haornas) ke-41 tahun 2024 tersebut. Pada awal acara, masyarakat menikmati penampilan band lokal Vintage Glasses, dilanjutkan dengan pawai oleh petugas berseragam Satpol PP Provinsi. Sumut membawakan beberapa lagu.

Pertunjukan lampu LED dan kembang api di panggung utama menambah keindahan dan kemeriahan acara. Dua acara pembuka di kedua provinsi ini disambungkan melalui siaran langsung di layar panggung utama.

Tak hanya di Aceh, upacara pembukaan di Sumut juga menampilkan pawai kontingen bersamaan dengan pawai kontingen di Aceh. Di penghujung acara, lima pembawa obor menyalakan Kuali, empat di antaranya merupakan atlet legendaris Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Mereka antara lain Syamsul Anwar mantan petinju, Iwan Karo-karo mantan pemain PSMS Medan, dan Habieb Nasution mantan perenang. Penonton semakin tertarik dengan atraksi sepeda motor dan mobil serta terhibur dengan penampilan band J-Rocks.

Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 akan berlangsung hingga 20 September. Wilayah Sumut akan digelar di 10 kabupaten/kota provinsi ini, mempertandingkan 34 cabang olahraga (Cabor) dengan 46 cabang olahraga dan 602 nomor pertandingan. (Bagus)

Pemandangan menakjubkan, Tim Hapkido DIY sukses meraih tiga medali emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

Tim hapkido DIY berhasil meraih tiga medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ketiga medali tersebut berasal dari tiga nomor berbeda, yakni hoshinsul putra, hoshinsul putri, dan hoshinsul gaya bebas.

Tim hapkido DIY berhasil meraih tiga medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ketiga medali tersebut berasal dari tiga nomor berbeda, yakni hoshinsul putra, hoshinsul putri, dan hoshinsul gaya bebas.

Pada pertandingan yang digelar di GOR KONI Aceh, Selasa (10/9) sore, tim DIY meraih prestasi luar biasa. Pada nomor hoshinsul putra, atlet DIY Bayu Dwi Dedi Saputro dan Rafi Rajendra menjadi juara. Duo ini mengalahkan wakil Jawa Barat dan Lampung yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Kemudian di nomor hoshinsul putri, pasangan Davinia Marvella Marsianus dan Puspa Agustin juga berhasil mengalahkan Jawa Barat dan Lampung di peringkat kedua dan ketiga.

Sedangkan di nomor gaya bebas Hoshinsul, pasangan Awwabin Raihan-Ihtifazhuddin Al Hafizh juga mengalahkan Jawa Barat dan Lampung di posisi kedua dan ketiga.

Sekretaris Jenderal Pengda Hapkido DIY Luqman Ar-Rosyid mengucapkan terima kasih atas keberhasilan atlet Hapkido DIY yang berhasil meraih tiga medali emas.

Reply...