Daya Tarik yang Dimiliki Saung Angklung Udjo

1. Berada di Kawasan Asri

Niat awalannya dari pasutri Udjo Ngalagena spaceman pragmatic adalah sehingga rasa cinta kepada seni dan kebudayaan bisa tumbuh di hati masyarakat. Lokasi dari tempat pelatihan ini mempunyai hawa yang masih segar dengan pohon-pohon bambu di sekelilingnya, disempurnakan lagi dengan adanya kerajinan dari bambu yang sebabkan suasananya jadi begitu asri.

2. Sejarah Saung Angklung Udjo

Saung Angklung didirikan oleh Udjo Ngalagena atau akrab dipanggil Mang Udjo bersama dengan sang istri. Tujuan pendiriannya untuk melestarikan seni dan kebudayaan tradisional Daerah Sunda. Mang Udjo dikenal sebagai seorang seniman angklung dari Jawa Barat, berkat kecintaannya terhadap angklung maka berdirilah tempat wisata edukasi ini.

3. Pertunjukan Rutin

Di tempat ini pengunjung yang singgah bisa lihat pertunjukan yang diselenggarakan tiap tiap sore. Selain pertunjukan tiap tiap sore tempat ini terhitung kerap laksanakan pertunjukkan khusus di pagi, siang maupun malam di hari-hari tertentu, wisatawan bisa lihat jadwalnya kecuali idamkan lihat penampilan khusus mereka.

Penampilan atau atraksi akan terbagi didalam 9 sesi tiap tiap harinya. Ada beraneka macam pertunjukkan yang bisa disaksikan secara maraton menjadi dari pertunjukkan wayang golek, orkestra angklung, Tarian Jawa Barat, Tari Topeng dan lainnya.

4. Berbagai Kerajinan dari Bambu

Saung Angklung Udjo tidak cuma sebabkan kerajinan alat musik berbentuk angklung namun terhitung kerajinan lain untuk interior maupun eksterior yang terbuat dari bahan utama bambu. Pengunjung yang singgah bisa membeli beraneka kerajinan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas.

5. Workshop Alat Musik Bambu

Tidak cuma hanyalah lihat pertunjukkan permainan angklung saja di tempat indah ini pengunjung bisa ikuti workshop mengenai alat musik dari bambu menjadi dari studi memainkan sampai lihat secara langsung proses pembuatan angklung yang berasal dari bambu.

6. Punya Kuliner Khas

Seni dan kebudayaan pasti tidak lepas dari kuliner khas dari suatu daerah, begitu pula dengan saung cantik ini yang ikut sediakan aneka kuliner khas dari Daerah Sunda. Ada sebuah restoran di kawasan wisata yang sediakan santapan khas Bumi Pasundan namanya Dapoer Angklung.

Selain makanan Khas Sunda terhitung ada makanan luar yang rasanya tidak kalah sedap dengan restoran lain diluar sana. Adanya makanan barat ini sehingga pengunjung yang berasal mancanegara bisa beroleh makanan yang familiar untuk lidah mereka.

Reply...